Rahasia di Balik Dua Belas

Alhamdulillah…, hari ini saya berkesempatan untuk mengerjakan PR dari Mas Mabruri Sirampog soal 12. Berikut jawabannya:

A. Deskripsikan diri Anda dalam 12 kata
1. Suka jalan-jalan
2. Suka bersepeda
3. Suka kuliner
4. Suka membaca
5. Suka menulis
6. Romantis (kata istri)
7. Dulu suka baju warna hitam
8. Sekarang suka warna putih
9. Senang memotret
10. Kurang jeli terhadap angka
11. Suka puisi
12. Juga cerpen dan novel.

B. Sebutkan 12 hal yang Anda ketahui mengenai Brebes
1. Sirampog
2. Bawang merah
3. Telur asin
4. Kebun teh
5. Waduk Penjalin
6. Curug Putri
7. Batik Salem
8. Keramik
9. Salah satu jamaah pengajian saya setiap malam Rabu adalah orang Brebes
10. Ntar, apa lagi ya…
11. Apa ya…
12. Yang jelas ada sahabatku yang bernama Mas Mabruri.

C. Sebutkan 12 judul buku favorit anda
1. Buku2 yang berada di rak bukuku sbg bahan ngisi pengajian atau nulis yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu
2. Guruku Orang-Orang dari Pesantren (KH. Saifuddin Zuhri)
3. Sang Alkemis (Paulo Coelho)
4. Kun Fayakun (Andi Bombang)
5. Dan Dialah Dia (Andi Bombang)
6. Jack & Sufi (M. Luqman Hakim)
7. Totto-chan; Gadis Cilik di Jendela (Tetsuko Kuroyanagi)
8. Alif (Taufiqurrahman al Azizy
9. Buku-buku karya M. Quraish Shihab
10. Buku-buku karya Gus Mus
11. Buku-buku karya Cak Nun
12. Buku-buku karya Cak Fauzil Adhim

D. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkan #resolusi12!
1. Mas Johar Manik
2. Mbak Mila
3. Mas Onesetai82
4. Mas Irfan Handi
5. Mas Budi Nurhikmah
6. Lima saja ya…, biar yang lainnya dapat sahabat yang lainnya lagi.

E. Buat 12 pertanyaan lain untuk 12 blog pilihan Anda! Atau pertanyaan yang sama seperti ini juga boleh ^^

Untuk sahabat-sahabat yang saya sebutkan di atas, bila berkenan, silakan menjawab pertanyaan berikut ini:

A. Deskripsikan diri Anda dalam 12 kata
B. Sebutkan 12 hal yang Anda ketahui tentang Jombang.
C. Sebutkan 12 judul buku favorit anda.
D. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkan #resolusi12!
E. Buat 12 pertanyaan lain untuk 12 blog pilihan Anda! Atau pertanyaan yang sama seperti ini juga boleh ^^

Demikianlah jawaban-jawaban yang dapat saya berikan dalam PR ini. Semoga dapat nilai yang bagus ya, hehe….

Sedangkan untuk sahabat-sahabat yang mendapatkan PR sebagaimana di atas, jangan dijadikan beban, santai saja, anggap ini sebagai ajang saling mengenal dan bersilaturahmi. Dan, bila terpaksanya sahabat tidak mau menerima dan kurang berkenan mengerjakan PR di atas, ya tidak masalah, santai saja, Sob…, sifatnya ga wajib kok. Atau, sahabat sudah pernah menerima PR serupa, ya terserah sahabat, dikerjakan lagi boleh, tidak pun tak masalah. Intinya, mari saling berbagi dengan gembira….

About these ads

29 Komentar

Filed under Penghargaan

29 responses to “Rahasia di Balik Dua Belas

  1. dengan senang hati saya pribadi menerima dengan senang hati kepercayaan ini pk ustadz …
    terimakasih atas perkenannya pk ustadz … :)
    Insya minggu-minggu ini saya kerjakan …

  2. waahhhh…. penggemar caknun juga nih. . . . semangat bang setiaawan ngerjain PR nya hahahahahaha. . .

  3. PR 12 …….., masih kurang Mas Akhmad, tambah satu lagi PR nya menjadi 13, supaya . . . . . .. hahahahaha

  4. Wah, peEr ini kayaknya agak sedikit sulit buat orang-orang tertentu Pak Ustadz…

  5. sy dapet PR

    InsyaAllah dikerjakan :)

  6. Hihihi kena juga pak Azzet PR nya..
    *menyimak sosok penulis fav saya

  7. Johar Manik

    Alhamdulillah dapat PR juga… .Pas diawal tahun, pas laporan numpuk buat diperiksa… .PR masuk prioritas… .
    InsyaAlloh… .
    Terimakasih Ane telah diapresiasi… .

  8. PR 12 ……. :)
    Semoga cepat bikin biar kelar dan nggak diomelin pa guru …….hehehe
    btw tentang jombang ?! boleh kota sendiri nggak ?? [memelas..... ]

  9. Ping-balik: Tag Berantai #Resolusi Dua Belas « Sekedar Menuruti Kata Hati

  10. knjungan pagi sekalian datang untuk melapor pk ustadz …
    tugasnya sudah selesai dikerjakan … :)

  11. wah, subhanallah, makasih banyak pak ustadz, aduuh, jadi ga enak ngasi tugas sama pak ustadz,, hhe
    tapi setidaknya akhirnya jadi tau sisi lain dari pak ustadz.. :D

    Brebes:
    10. Pegunungan & dataran
    11. Sayur mayur :D
    12. Goa Jepang

    • Hehehe…, santai saja, Mas, saya seneng kok kebagian tugas ini. Setidaknya, inilah ajang saling berbagi di antara kita dan saling lebih mengenal. Tapi, maaf lho, bila jawabannya ada yang kurang lengkap, hehe…. Wah, makasih banyak ya, Mas, atas tambahan jawabannya tentang Brebes. Bener sekali, sayur mayur, Goa Jepang, dan pegunungan.

  12. saya suka juga tuh bro, sama paolo coelho. the alchemis-nya saya baca berulang kali.

    saya coba resapi, atau, kagak ngerti jalan ceritanya….. ha ha ha ha

  13. Irfan Handi

    Terimakasiih yang setinggi-tingginya telah meneruskan Tugas ini kepada saya, namun mohon maaf Sahabatku, untuk sementara saya belum bisa fokus update karena ada sesuatu dan lain hal.
    Semoga selalu dalam Lindungan Allah. SWT. Amin.

    • Mas Irfan Handi, sebagaimana yang saya tulis dalam postingan di atas, tidak masalah, Mas, santai saja. Sungguh, jangan jadikan ini sebagai beban; yang penting, silaturahim tetap terjalin. Begitu ya, Mas. Oke. Semoga selalu juga dalam lindungan Allah Ta’ala. Makasih ya, Mas. aamiin….

  14. Mengunjungi pak ustad ini ada saja hal-hal yang baru dan menambah ilmu.

  15. Pak Saya sudah buat PR nya, Cek TKP ya?

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s