Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Judul Buku: Bimbingan dan Konseling di Sekolah | Penulis: Akhmad Muhaimin Azzet | Penerbit: Ar-Ruzz Media, Yogyakarta | Tebal: 98 hlm. | Harga: Rp.20.000,- | ISBN: 978-979-25-4847-1

“Seorang konsultan memecahkan masalah orang lain. Saya tidak pernah bisa melakukan hal itu. Saya ingin membantu orang lain memecahkan masalah mereka sendiri.” (Charles Handy, penulis dan pakar Inggris)

Bimbingan dan konseling pendidikan merupakan proses membantu siswa untuk mendapatkan arahan dan pemahaman diri yang dibutuhkan agar bisa membuat pilihan dan bertindak menuju cita-cita yang diharapkan. Fokus bimbingan ini adalah membantu pengembangan diri masing-masing siswa melalui serangkaian layanan yang dirancang untuk memaksimalkan belajar di sekolah, merangsang pengembangan karier, dan menanggapi masalah pribadi dan sosial yang menghambat pertumbuhan kepribadian siswa di sekolah.

Arahan dan bantuan bimbingan tersebut sangat penting dilakukan di sekolah agar masing-masing siswa dapat memilah dan memilih tindakan yang tepat serta bertanggung jawab terhadap keputusan dan tindakan yang dipilihnya. Nah, buku ini mengajak kita untuk memahami bagaimana pelaksanaan bimbingan dan konseling, prinsip-prinsip dan tahapan-tahapannya, bagaimana mengatasi masalah siswa dan mengembangkan potensinya, dan segenap ihwal bimbingan dan konseling yang dilaksanakan di sekolah. Semoga bermanfaat.***

————
Catatan:
Buku tersebut sudah beredar di Toko Buku Gramedia seluruh Indonesia dan beberapa toko buku lainnya. Namun, apabila kesulitan mendapatkannya, silakan memesannya di semacam warung buku. Nuwun…

About these ads

36 Komentar

Filed under Info Buku

36 responses to “Bimbingan dan Konseling di Sekolah

  1. subhanalloh. . .

    besok kalau pergi ke jogja aja lah sekalian mampir ke rumah kak azzet. . . ;)

  2. Abed Saragih

    wah,,,,terima kasih mas udah mau rela membantu anak-anak sekolah dengan adanya buku ini.

  3. cie cie cie. . . . promosi ni ceritanya. . . . gratisan mau aku bang. . .

  4. Subhanallah… banyak banget hasil karya tulis bpk Azzet… semoga bermanfaat :)

  5. Evi

    Semoga anak-anak yang membutuhkan terbantu oleh buku ini ya Pak Akhmad. Amin

  6. selamat yah mas, bukunya dah terbit dan beredar, semoga memberikan banyak manfaat untuk banyak kalangan..wah jadi ingat ada jam pelajaran BK disMP dulu…:)
    saya nunggu gratisannya aja nieh..*walah walah..dasar emak kinan nieh muka gratisan aja maunya hehehe….*peace yo….:)
    mantap neh pengamalan ” Sampaikanlah walaupun hanya satu Ayat”…:) berbagi untuk kebaikan…*amien..

  7. waahh daftar bukunya pak azzet jadi makin banyak nih.. pengen satu bukunya pak, tapi yang khusus dari pak azzet dan ada tanda tangannya.. hehe :D

  8. Buku yang perlu dan penting ,buku Bimbingan dan Konseling di Sekolah ini membantu guru ataupun orang tua murid untuk mengarahkan anak . Sukses untuk bukunya.

  9. alhamdulillah,, sudah terbit buku baru ya pak,, aku dari dulu pengen bikin buku gak bisa-bisa .. hehehe

    salam sukses pak .. :)

  10. Bapak yang satu ini selalu produktif menulis Buku… ingin sekali mendapatkan buku-bukunya nih… Saya jauh dari keramaian sulit sekali hanya ingin sekedar berkunjung ke toko buku. …semoga dikirim gratis wakakakaka bercanda pak Ustadz.

  11. merespon
    u dan sekitarmu hebat
    salam hangat dari blue

  12. kunjungan malem ahhhh. . . da orangnya ndak ya. . .

  13. semakin salut dengan pak Ustadz :)

  14. oma

    Saya baru sadar, Mas Ustad ini sangat produktif menulis. Sepertinya hampir setiap dua atau tiga bulan, Mas Ustad selalu mengeluarkan buku baru.

    • Kita saling mendoakan ya Mbak, semoga kita senantiasa senang berbagi dan semoga bermanfaat bagi orang lain. Tapi, sesungguhnya nggak selalu dua atau tiga bulan kok, Mbak, sering juga lamaaaaa ga jadi juga sebuah buku.

  15. M3L DOO LELE

    Makasih ya mas,,,info ini sangat membantu saya dalam membuat tugas sekolah,,,,
    sekali lagi makasssiiihhhh banyak,,,

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s