Menyambut Bulan Suci: Berbagi Buku “Dahsyatnya Ramadhan”

Tidak lama lagi kita akan kedatangan bulan suci, sebuah bulan yang penuh dengan kemuliaan dari Allah Swt., yakni bulan Ramadhan. Sungguh, kita perlu mempersiapkan diri agar mempunyai kegembiraan dan dapat beribadah dengan baik di bulan Ramadhan.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tersebut, saya ingin berbagi buku dengan sahabat-sahabat bloger. Buku yang ingin saya bagikan berjudul Dahsyatnya Ramadhan: Panduan Meraih Keutamaan di Bulan Suci. Buku ini saya tulis bersama sahabat saya Aziz Safa dan diterbitkan oleh Darul Hikmah, Yogyakarta.Buku ini tidak tertlalu tebal, hanya terdiri dari 126 halaman. Namun, sebagaimana buku panduan, buku ini merupakan risalah singkat dan sederhana yang akan memandu para pembaca untuk mengetahui ihwal puasa beserta rangkaian ibadah wajib dan sunnah yang dapat mengantarkan pada keutamaan-keutamaan yang tak ternilai harganya di bulan Ramadhan. Mulai dari shalat tarawih, membaca al-Qur’an, shalat witir, sedekah, Lailatul Qadar, i’tikaf, doa-doa harian Ramadhan, hingga doa-doa yang diucapkan Nabi dan salafus shalih.

Lalu, bagaimanakah cara mendapatkan buku tersebut secara cuma-cuma? Caranya mudah saja. Silakan buat sebuah kalimat tentang bulan Ramadhan di kotak komentar (di bawah) dari postingan ini. Nanti saya akan memilih 7 komentar terbaik untuk mendapatkan buku Dahsyatnya Ramadhan tersebut. Batas akhir dari komentar yang dinilai adalah hari Rabu, 20 Juli 2011, pukul 15.30 WIB. Insya Allah besoknya, yakni hari Kamis, 21 Juli 2011, akan saya umumkan siapakah 7 pembuat komentar bulan Ramadhan yang terpilih.

Ohya, sebelum postingan ini saya akhiri, saya perlu memberikan buku Dahsyatnya Ramadhan ini terlebih dahulu secara cuma-cuma kepada seorang sahabat yang saya banyak belajar darinya, terutama tentang bagaimana agar bisa ngeblog dengan lebih baik. Yakni, kepada Mas Mabruri Sirampog. Sesungguhnya, pemberian buku ini hanyalah sekadar tanda mata saja dari saya yang ingin mengucapkan terima kasih. Selebihnya, semoga Allah Swt. akan membalas dengan lebih baik. Oleh karena itu, mohon Mas Mabruri berkenan mengirimkan alamat ke email saya: amazzet56@yahoo.com agar saya bisa mengirim buku tersebut dengan jasa Pos Indonesia.

Demikianlah. Selamat membuat sebuah kalimat (sekali lagi sebuah atau satu kalimat saja) tentang bulan Ramadhan yang menurut sahabat inspiratif, menggugah semangat, pengalaman, kesan, atau berisi dahsyatnya bulan Ramadhan. Akhirnya, semoga kita diberi kesempatan oleh Allah Swt. dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan 1432 H yang tinggal atau kurang dari tiga minggu lagi, dapat beribadah dengan baik di dalamnya, dan mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Iklan

118 Komentar

Filed under Info Buku

118 responses to “Menyambut Bulan Suci: Berbagi Buku “Dahsyatnya Ramadhan”

  1. beoding

    Ramadhanku telah kembali, terima kasih ya tuhan memberikan ku kesempatan bertemu dengannya

  2. Ya Allah, subhanallaah wal hamdulillaah,,,
    maturnuwun sangat pak ustadz, sungguh ini adalah karunia dari Allah yang datang melalui perantara pak ustadz.. (bingung mau ngomong apa pak.. hehehe)

    yang pasti, alhamdulillah, saya sangat berterimakasih sekali pada pak ustadz atas karunia ini,,,
    sungguh indahnya bisa bersilaturahim dengan pak ustadz dan tentunya dengan semuanya. Semoga Allah memberkahi silaturahim ini, aamiin..
    sekali lagi, maturnuwun sangat pak, semoga Allah membalas kebaikan2 bapak dengan pahala yang lebih,, aamiin..

    Oya, hajatan ini perlu diumumkan di Warung Blogger, agar teman2 yg lain tau kalau pak ustadz sedang gelar hajatan.. 😀

    • Alhamdulillah, saya senang bila Mas Mabruri berkenan menerima buku sederhana tersebut. Insya Allah buku akan segera saya kirim setelah saya mendapatkan alamat Mas Mabruri. Kemungkinan akan butuh waktu beberapa hari karena saya sudah terbiasa memakai jasa Pos Indonesia—yang kata teman2 yang penting sampe, meski agak lama.

      Mengenai hajatan, hehe… ini hajatan kecil-kecilan kok, Mas. Tapi, boleh juga jika diumumkan di Warung Blogger. Baru saja saya meluncur ke lokasi, sungguh saya baru tahu kalo ada warung asyik kayak gitu. Lebih senang lagi, ternyata Mas Mabruri sudah mengumumkan hajatan kecil ini di Warung Blogger. Sungguh, makasih banyak ya, Mas. Semoga upaya ini tak lebih dari sekadar berbagi dalam rangka mengharapkan rahmat dan ridha Allah Swt.

    • abdullah

      ramadhan bulan keajaiban dimana amal kebaikan akan dilipatgndakan lebih ajaibnya lagi pada malam lailatulqadr sama dengan beribadah 1000 bulan .subhanallah

  3. Assalamu’alaikum Pak Ustadz…mohon izin berkunjung yaa… Dikenalkan Mabruri ke sini 🙂

    Bulan Ramadhan? Bagi saya, adalah bulan transformasi, dimana pada bulan itu saya ‘memaksa’ diri saya untuk lebih baik daripada Ramadhan sebelumnya. Tahun lalu adalah Ramadhan terakhir saya sebagai seorang single. Ramadhan yang segera menjelang besok adalah Ramadhan pertama sebagai seorang istri… sebuah transformasi hidup yang indah, setidaknya bagi saya… 😀

  4. Bulan ramadhan itu adalah bulan yg nggak bisa dibayangkan, banyak keindahan didalamnya yang penuh dengan cinta, amalan, kenangan dan ketenangan.

  5. Assalamualaikum….Mau ikut komen pak… bisa berkunjung ke sini melalui Warung Blogger di facebook…

    Buat saya Ramadhan adalah bulan dimana kita bisa beristirahat…
    Istirahat dari rutinitas yang kebanyakan bisa menjauhkan kita dari Sang Rahman.
    Istirahat badan dari mengkonsumsi segala makanan yang secara proses adalah untuk meregnerasi sel-sel yang ada.
    Istirahat dari kesibukan yang begitu padat pada saat-saat tertentu sehingga bisa berkumpul dengan keluarga…
    Dan yang lebih asyik adalah istirahat dari pikiran duniawi yang begitu banyak dengan memperbanyak kegiatan yang berhubungan dengan akhirat, Insya Allah…. Amien….

  6. saya tidak mengharapkan hadiah…!
    Hanya silahturahmi saudara seIman..!
    Mudah2an Ibadah saya bisa lebih khusu’ pada bulan yang
    lebih baik dari seribu bulan ini..!

    Salam ta’zim U/ Ustadz Azzet n keluarga

    • Terima kasih banyak, Mas Erwin Zulkifli Nasution, meski tidak mengharapkan hadiah, komentar tetap dinilai kok, hehe…. Iya, benar sekali, semoga ibadah kita lebih khusyu’ di bulan Ramadhan tahun ini. Salam ta’zim juga untuk Mas Erwin sekeluarga.

  7. Salam,,

    Ramadlan, Bulan suci sarat barokah,,
    Siangnya adalah berkah,
    Dengan menahan lapar dan amarah,
    Malamnya adalah rahmah,
    Dengan makan, minum dan Ibadah

    Semoga ramadlan dapat kita raih hikmah,
    agar kita dapat berubah,
    Lebih baik dari yang sudah-sudah.

    Amin, ya mujibas sailin..

    Salam.

  8. Alhamdulillah sebentar lagi akan Ramadhan, semoga diperpanjang umur untuk bertemu dgn bulan berkah 🙂

  9. maaf mas …di atas batas waktunya 20 juli 2010 ..sekarang dah 2011 , jadi dah setahun lalu yah mas… he he he he…
    *******************
    Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah . bulan yang ketika saya berada di tengah tengahnya begitu acuh dan cueknya. dan ketika ramadhan pergi saya menyesalinya, kenapa begitu cepat ?

    • Subhanallah….
      Sudah ganti tahun kok saya nulisnya masih 2010. Makasih banyak ya… atas ketelitiannya. Dengan demikian kesalahan telah dibenarkan. Dan, makasih banyak telah ikut meramaikan hajatan kecil ini.

  10. weduh..mas..tolong di unsubscribe yah …emailnya masuk ke saya ..maaf tadi kelupaan… plis..

    suwun 🙂

  11. Assalamualaikum Warahmatullah wabarakatuh.

    Alhamdulillah kembali saya sowan ke blog Pak Azzet yang adem, wah jadi malu saya baru belajar blog setahun ini masih banyak sekali yang belum saya ketahui dan semua adalah proses belajar, ada satu harapan suatu saat blog ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membacanya. Setidaknya akan mengalirkan semangat yang ada dalam diri saya untuk menginspirasi dan menyegarkan sahabat yang telah meluangkan waktunya untuk membaca berbagai postingan.
    Saya adalah seorang ibu bagi 2 puteri, karyawati, istri dan dalam hati masih banyak hasrat, minat untuk terus bermetamorfosis untuk lebih baik, dengan segala keterbatsan yang ada.
    Ramadhan memang benar bulan yang terindah dinanti bagi kita kaum muslim, disinilah saatnya kita totalitas untuk membersihkan daki hati, pikiran, prasangka buruk terhadap Allah dan sesama. Sadar sekali dalam pergaulan sehari-hari pasti banyak ucapan, tulisan dan tindakan yang menyinggung perasaan sesama, tanpa ada warning.
    Harapan ramadhan yang indah bisa terlewati dengan segala kesadran, se-sadarnya untuk lebih bersabar, berbagi, berikhtiar, pasrah dan semakin menjaga hati. Saya sadar sebagai insan yang sangat terbatas dan kerap khilaf. Berharap indahnya ramadhan daki-daki itu terbasuh dan memulai waktu yang akan kita lewati penuh kesabaran. Amin.
    Terima Kasih, salut dengan buku-buku Pak Azzet, walau saya belum sempat memiliki tapi dari judul, sampul sarat nafas ibadah. Semoga buku-buku kita bisa membawa bahagia dunia dan akherat …Amin.

    • Wa’alaikumusalam warahmatullahi wabarakatuh.
      Alhamdulillah, saya juga senang dikunjungi Mbak Noorhanilaksmi. Semoga silaturahmi ini menjadikan kita senantiasa mendapatkan rahmat Allah Swt. Ohya, ga papa Mbak komen panjang, nanti yang dinilai adalah kalimat yang berkenaan khusus dengan Ramadhan saja.

  12. Ramadhan? Jujur saya tidak begitu paham arti bulan ini, lalu amalan apa saja yang baik pada bulan ini. Yang jelas saya merasa bulan ini ajaib dan sangat di rindukan. Karena pada bulan ini saya selalu ingin belajar beribadah lebih baik. Sepertinya itu arti ramadhan bagi saya 🙂

  13. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh hikmah, dimana dibulan itu di Majelis Taklim yang saya ikuti, Pak Kyai turun langsung mengimami kami para santri untuk memperbanyak sholat sunnah dari mulai Sholat Tarawih berlanjut ke sholat tasbih, sholat hajat lalu sholat witir. meskipun berat tetapi mau tidak mau kami harus mengikuti sang Imam karena kalau tidak begitu kapan lagi kami bisa melaksanakan sholah Sunnah yang penuh pujian itu. Setelah sholat sunnah selesai kami dibagi buku AlQur-an tipis yang isinya 1 Juz dan harus habis dibaca 1 orang, sehingga dengan begitu 30 orang membaca satu persatu maka sudah hatamlah kami membaca Al Quran setiap hari. selain Sholat, Pak Kyai juga menganjurkan agar kami selalu manjaga wudhu agar di bulan suci, hati dan badan kita selalu terjaga kesuciannya.
    Menjelang malam 17 sampai malam 29 adalah malam yang meskipun semakin berat tetapi kami senang karena Pak Kyai mendawamkan amalan Surat Al Ikhlas, Al Fatihah, Sholawat Nariyah, Sholawat Munjiyat, Ayat Kursi, Surat Yaasin yang dibaca secara berjamaah, semua itu agar menjelang Hari Raya 1 Syawal kita semua seperti terlahir suci seperti bayi yang baru dilahirkan…Amiin
    Semoga bulan Ramadhan tahun ini saya bisa menjalani dengan lebih baik dari tahun kemarin

  14. Maaf Pak sepertinya komentar saya terlalu panjang yang mestinya diminta satu kata malah jadi berkata-kata….
    tapi boleh kan Pak? 😀

  15. Akhmad Sekhu

    bulan ramadhan, bulan rindu dendam peribadahan

  16. trimakasih sebelumnya pak atas undanyangannya…
    bicara soal ramadahan yaa,..

    Alhamdulillah sekarang kita sudah berada di bulan sa’ban, artinya sebentar lagi ramadhan tiba.. bulan yang penuh dengan berkah, bulan yang penuh dengan ampunan, bulan yang sangat dirindukan oleh orang-orang yg beriman..
    semoga kita diberikan kesempatan untuk memasuki pintu ramadhan yang telah di depan mata, dan bersiaplah baik lahir maupun batin untuk menyambut bulan suci yang penuh dengan rahmat Allah ini…

    “Allaahumma baariklana fii Rajaba wa Sya’ban, wa balighna Ramadhan..
    Yaa.. Allaah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikan kami di bulan Ramadhan. Aamiin”

  17. Tina

    Alhamdulillah, berkenan pertemukan aku dengan Ramadhan tahun ini ya Allah, bulan suci bulan mulia…
    Ramadhan, tempat kita, para musafir di tanah Allah, musafir menuju bahagia hakiki, berlomba di bulan obral mencari pahala berlimpah ruah dan diskon setan penggoda iman selama purnama sempurna….

  18. R. Otje Affajanto

    Ramadhan adalah bulan yang tak tergantikan… Sumber segala Karomah…
    Ya Allah idzinkanlah kami selalu bertemu RadhanMu, dan idzinkanlah kami mendapat ampunanMu.
    Jadikanlah kami termasuk kedalam golongan orang-orang yang selalu mensyukuri nikmatMu, amien

  19. astaghfirullah.. sebentar lagi ramadhan ya? wah.. kok gak terasa waktu begitu cepat.. hiks.. hiks.. (inget dosa) semoga ramadhan besok benar-benar kita maksimalkan.. amin.. mohon bimbingannya pak ustad :mrgreen: salam kenal..

  20. Ramadhan…kekasih yang selalu kunanti kedatangannya 😀

  21. Banyak orang menjadi “berubah” saat bulan ramadhan, entah lebih rajin dalam beribadah maupun berbuat baik kepada sesama. Tapi menurut saya ramadhan adalah momen yang baik untuk berproses (ke arah lebih baik), agar hasilnya bisa dinikmati pula pada bulan-bulan lainnya. Marhaban yaa ramadhan 🙂 Salam sukses untuk bapak 🙂

  22. Assalamu’alaikum Pak Ustadz…mohon izin berkunjung yaa…
    saya ikut mengaji ya …

  23. Ramadhan. Sebuah bulan penuh keberkahan, di dalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan.
    Ramadhan. Sebuah bulan saat semua hal “dibelenggu” demi mencapai “penyempurnaan” diri seperti sebentuk metamorfose.
    Ramadhan. Teramat sayang bila harus dilewatkan karena melimpahnya pahala, pahala is on sale.. 🙂 sehingga tiap diri yang mengerti akan selalu merindunya, berharap tahun depan, berikutnya, dan selanjutnya masih diberikan kesempatan baik oleh Allah SWT tuk menjumpainya kembali.
    Mari sambut Ramadhan sebagai sebuah tahap perbaikan diri.

    Allahumma bariklana fii Rajabaa wa Sya’bana wa balighna Ramadhan.
    Aamiin ya Rabb.

  24. Assalamu’alaikum
    Saya mau partisipasi komen mengenai Bulan Ramadhan pak.

    Ibarat seorang kekasih, maka Ramadhan selalu diharapkan kedatangannya. Setiap muslim selalu mempersiapkan diri menyambut datangnya Ramadhan. Begitu pula saat Ramadhan hampir berakhir, rasanya tak ingin berpisah. Namun yang terpenting bagi kita adalah bagaimana meraih derajat orang-orang yang bertaqwa. Taqwa adalah tujuan diperintahkannya kaum yang beriman untuk bershaum sebagaimana yang disebutkan dalam Surat Al Baqarah ayat 183. Derajat taqwa merupakan derajat yang paling tinggi dan paling mulia di sisi Allah..

  25. assalamu’alaikum

    ya Allah sampaikan hamba pada romadhon tahun ini…
    berikan kekuatan kepada hamba untuk mendulang pahala dari Mu…
    berikan kesabaran untuk melaksanakan ibadah pada romadhon ini…
    aamiin…

  26. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Ramadhan banyak yang menyebut sebagai raja bulan. Rahmat dan ampunan terselip didalamnya. Maka itu, sungguh indah andai setiap bulan adalah Ramadhan. Menyambut dan menyiapkannya InsyaAllah adalah bukti implementasi Iman. Iman kepadaNya. Dan semoga hajatan yang disebut ‘kecil’ (oleh sohibul hajat) ini adalah besar di mataNya.

  27. Irfan Handi

    Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
    Marhaban ya Rhamadan… ya Allah, kusambut datangnya bulan-MU yang penuh ampunan dengan hati gembira. Berharap mampu menjalankan semua perintah-Mu agar kembali fitrah. Berikan aku kekuatan untuk tetap selalu dalam Islam-Mu, agar terampuni segala Dosa. Semoga tiap langkah kaki mendapatkan ridho-Nya. Insya Allah.

  28. kholis

    Assalamu’alikum Wr. Wb.
    Sebaik” hari adlah hari Jum’at sedangkan sebaik” bulan adalh bulan ramadhan.
    Sebentar lagi qta memasuki bulan suci Ramadhan.
    Nabi Muhammad SAW bersabda bhw ”Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan mengharap pahala (keridhoan) Allah, maka diampuni dosa-dosanya yg terdahulu(HR. Bukhari)
    Kita semua tahu, keberkahan bulan Ramadhan bukan hanya karna bulan itu qta diwajibkan berpuasa pd siang hari selama satu bulan penuh, tetapi dibalik itu juga karena pd bulan itu semua pahala kebaikan atau amal saleh akan dilipat gandakan oleh Allah swt.
    jika di ibaratkan dg dunia pertania, bulan puasa adalah musim terbaik bercocok tanam. Petani yg banyak bercocok tanam pd musim terbaik, maka ia akan memanen hasil yg berlipat ganda.
    Demikian dg qta umat islam, siapa yg mampu memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dg melakukan berbagai amal kebaikan, maka ia akan menuai pahala yg berlipat ganda.
    Layaknya seorang petani yg bercocock tanam..^^:)

  29. sayyidahali

    subhanallah..jadi ngiler lihat bukunya,, tapi aku ga bisa komen..🙂
    cukup pada Robbku aku meminta

  30. Alhamdulillah bulan Ramadhan sebentar lg akan datang, buat saya ramadhan tahun ini adalah ramadhan yg paling saya tunggu2, karna melihat kebelakang (flasback) banyak sekali perbuatan saya di masa lampau yg sering sekali mengecewakan diri saya sendiri, terlebih Allah, dan saya tentu malu kepadaNya. oleh krna itu, saya ingin ramadhan tahun ini, saya bisa khusuk menjalaninya agar dosa2 yg sebelumnya pernah saya lakukan bisa di ampuni oleh Allah SWT. dan semoga amal ibadah kita selalu diberkahi oleh Allah SWT, amiin ya rabbal’alamiin 🙂

  31. Duhai Ramadhan yang mulia, berikan sejenak jeda untuk larut dalam syahdu tilawah tiada terkira. Biarkan hati-hati kami lunak karena doa dan tetes air mata. Biarkan dahaga dunia menjadi petanda agar kaki-kaki kami akan tiba di syurgaNya.

    Duhai Allah Ar-Rahman, berkahilah kami pada Rajab dan sya’ban dan sampaikanlah kami pada Ramadhan.

  32. ramadhan itu buatku, adalah bulan yang penuh dengan limpahan berkah, dan bulan untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, mumpung lagi big sale pahala.. 🙂

  33. betapa senang hati ini, menyambut ramadhan yg dtg kembali, semoga Ramadhan kini, bisa lebih membenahi diri. aamiin..
    ahlan wa sahlan ya Ramadhan, khairu ssyahri min alfi syahrin.

  34. Assalamualaikum, Pak Ustadz ikut komen ya mudah-mudahan “bundel ilmunya” berjodoh dengan saya 🙂

    Ramadhan….
    Akhirnya engkau datang juga, takut aku tak lagi bersua karena rindu hati ini padamu, Kau tahu kadang aku menyiakanmu, mengabaikanmu ketika kau hadir, tapi….aku yakin kau tak akan kecewa dan tetap menyambutku.di hari-harimu yang penuh Berkah dan Rohmat Allah SWT.

    Ramadhan…
    Hamba Allah yang penuh dosa ini, di hari-hari mu nanti aku ingin meminta ampun kepada sang Khalik, karena aku juga yakin kau tak akan membeda-bedakan, karena kau diciptakan oleh-Nya hanya untuk kami umat Rosulullah, umat akhir zaman.

    Ramadhan….
    kerinduan kami padamu, bagai pengobat rindu kami pada Tuhan kami pada Rosul kami.

  35. Wah harus dibaca nih buku, alhamdulillah sebentar lagi Ramadhan..

  36. Assalamu’alaikum…

    Referensi yang bagus untuk menyambut bulan penuh berkah

  37. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Amazzet….

    Maaf mas, lama tidak menyapa kemari. Didoakan sihat dan sejahtera selalu. Alhamdulillah, satu usaha yang baik dalam berbagi ilmu dann buku bersama teman-teman maya yang tentunya banyak memberi inspirasi untuk terus bergiat dalam dunia penulisan. Saya mengkagumi usaha mas Amazzet dan sahabatnya Aziz Safa untuk menyebarkan kedahsyatan bulan ramadhan yang barakah ini.

    Tahniah juga buat sahabat saya, Mabruri yang direzekikan Allah mendapat hadiah dari Amazzet. Satu penghargaan yang tinggi dari sahabat maya dan saya sudah menikmati penghargaan tersebut. Terima kasih ya mas. 😀

    Didoakan sesiapa yang berjaya dalam pilihan komentar terbaik, bersyukurlah kerana bukan senang mendapat “hadiah dari langit” yang tentunya disentuhkan Allah ke hati Amazzet untuk ditetapkan pilihan tersebut. Semoga berbahagia semuanya dalam keceriaan Ramadhan yang mubarak.

    Ramadhan adalah bulan suci yang menjadi kerinduan kepada orang-orang beriman dan soleh. Bulan yang ditunggu untuk hadir ke sisi, penuh rahmat dan pengampunan dosa di pengakhirannya.

    Kurniaan Allah dengan limpahan ganjaran berlipat ganda bersama kasih sayang yang menerjah ke hati-hati hamba yang meletakkan cinta kepada Yang Maha Perkasa. 30 hari yang akan menjelma menjadi pintu khazanah bagi segala amal ibadah tanpa rasa jemu dan lelah untuk mengerjakannya. Selamat menyambut bulan ramadhan yang penuh kegemilangan syiar Islam di dalamnya.

    Mas, komentar saya BUKAN untuk menyertai pilihan mas ya, saya hadir dalam rangka memeriah dan mendukung semangat mas Amazzet untuk berbagi hikmah melalui kata-kata yang bermakna tentang Ramadhan. Mudahan rezeki mas sekeluarga akan semakin bertambah dan dimudahkan segala urusan di dunia dan akhirat.

    Salam mesra di penghujung minggu dari Sarikei, Sarawak. 😀

    • terimakasih bunda, saya merasa bersyukur sekali bisa bersilaturahim dg orang2 yg hebat2 ini meskipun hanya melalui media tulis menulis. semoga Allah memberkahi kita semua, aamiin…

      satu lagi, mudah2an Allah berkenan menyampaikan kita kepada Ramadhan yang tinggal beberapa minggu lagi ya bun,, aamiin..
      salaam

    • wa’alaikumusalam wr.wb.

      Terima kasih banyak Bunda, telah berkunjung kemari. Terima kasih pula telah memberikan banyak tambahan ilmu dan semangat. Sungguh, hal ini menjadikan saya semakin berdoa kepada Allah Swt. agar bisa dipertemukan oleh Allah Swt. dengan bulan yang penuh kemuliaan dari Allah Swt., yakni bulan Ramadhan. Semoga demikian pulan dengan Bunda sekeluarga di Malaysia, semoga semakin mendapatkan rahmat dari Allah Swt. di bulan Ramadhan mendatang. Sekali lagi makasih ya, Bunda.

      Menegenai sapaan kepada Mas Mabruri, telah dijawab langsung yang bersangkutan. Makasih banyak ya Mas.

  38. Pengen sekali punya banyak buku kayak bapak…mohon doanya…

  39. Assalamu’alaikum Pak Ustadz..

    Aku baru tau kalo Pak ustadz ini temannya mas Mabruri,, salam kenal Pak, aku salah seorang sahabat yg mengagumi sosok mas Mabruri dari gaya ngeblognya dan bobot isinya, dan aku masih banyak belajar dari beliau..

    Bulan suci Ramadhan… bagiku rahmat Allah yang selama ini masih saja aku sia-siakan, padahal setiap detiknya mengandung rahmat dan kemuliaan dari Allah SWT, bahkan waktu tidurpun selama bulan Ramadhan tetap ada ganjarannya, dan aku masih banyak kekurangan dalam ilmu Allah SWT, aku cuma bisa berharap akan dapat pelajaran ilmu dan pencerah walaupun sedikit demi sedikit dari sahabat blogger di sini, dan terutama Pak Ustadz tentunya.

    Salam semangat Pak, semoga perhelatan ini sukses .. 🙂

  40. Assalamu’alaikum…
    Ternyata betul saya sering menemui tulisan2 bapak…

    Ah, ramadhan sebentar lagi menjelang
    Ramadhan aku selalu menunggu, tapi malu akan dosa-dosaku yang setiap waktu tak berkurangan sedikitpun 😦

  41. wah sudah banyak dan panjang komentnya…
    cuma mau menyampaikan selamat ramadhan semoga kita disampaikan di bulan penuh berkah ini, semoga bukan menjadi rutinitas semata tapi sebagai perbaikan dan terus dipertahankan sampai ramadhan berikutnya. ayo buat target…khatam 1 juz 1 bulan, full sholat jamaah 5×1, full tarawih di masjid, full puasa tanpa bolong…

  42. 1 bulan berpuasa ,seumur hidup kita bahagia. .
    Dan ingatlah
    Sekali berbuat dosa ,allah takkan menyukainya. .
    Dunia penuh warna ,memaafkan salah satunya..

  43. Dua pekan lagi Ramadhan menjelang, dengan perasaan terkaget-keget…
    ‘Hah? sudah bakal Ramadhan lagi?’
    Astagfirullah… betapa waktu terlewat tanpa terasa. ‘Sekolah’ di Ramadhan lalu belum teraplikasi dengan baik di kehidupan pasca Ramadhan.
    Semoga tahun ini Allah Ta’ala berkenan kembali memberi kesempatan tuk ‘sekolah’ lagi di bulan Ramadhan…

  44. NN

    semoga umurku sampai pada ramadhan…….

  45. Maturnuwun atas Undangannya Pak Ustadz, suatu kehormatan buat saya 🙂

    haduhhh tema hajatannya bikin saya malu, dan mikir…:D

    Ramadhan…hmhhh…
    bagi saya itu cara Allah membuat ‘basecamp’ pada ummat muslim. Beruntunglah…..
    sebulan penuh kita menghadapi berbagai latihan, fisik, mental, & spiritual. Lengkap semua aspek didalamnya.
    kalau ada latihan berarti ada prakteknya dong? Iyaa, prakteknya ya sebelas bulan setelahnya.

    Pada bulan Ramadhan Allah memberi kita latihan dan memberi kita banyak reward agar kita bersungguh-sungguh menjalani pelatihan itu. ‘Hadiah’ itu memang manusiawi ketika banyak yang mengharapkan. Apalagi didalam Ramadhan kita akan berkesempatan mendapatkan doorprize utama, bentuknya bukan mobil, uang atau rumah, tapi lebih dahsyat lagi, “Bulan yang lebih baik dari seribu bulan”.
    Berlomba-lomba untuk melejitkan ibadah kita di bulan Ramadhan sangat dianjurkan, agar ketika kita terbiasa dalam pelatihan Ramadhan sebulan penuh, maka akan kita aplikasikan dalam sebelas bulan kedepan.

    semoga kita tak melupakan esensi dari maksud Allah memberikan kita kesempatan untuk menikmati Ramadhan

    Jadi saya inget kalimatnya Emha, yang kurang lebihnya begini : Sebenarnya ‘Ramadhan’ kita yang sesungguhnya adalah sebelas bulan berikutnya itu. CMIIW. 😀

    Marhaban Yaa Ramadhan,
    Syahrul Mubarok
    Syahrul Maghfiroh

    *sepertinya komen saya akan panjang, nyuwun gunging pangaksami Pak Ustadz 😀

  46. Waw,,sepertinya bukunya keren..
    nyoba ikutan ya Pak Ustad..
    semoga sukses buat pagelarannya ini ya Pak..
    dan selamat menyambut bulan yg penuh berkah dan rahmat : Ramadhan
    =========================================
    “Ramadhan, adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merekonstruksi ulang komponen-komponen dalam hati, jiwa dan pikiran kita agar segala yang kita lakukan berjalan sesuai dengan jalur yang telah ditetapkan oleh-Nya…”

  47. Eh Ramadhan datang…
    jangan sampe kita mengkambing hitamkan Syeitan atas kurangnya amal kita lho ya…
    Hari ini harus lebih baik dari hari kemaren, Ramadhan kali ini HARUS lebih baik dari Ramadhan yang lalu…
    Beribadahlah yang rutin walaupun sedikit (banyak lebih baik lho)..
    Diusahakan punya amalan andalan ya, misalnya nyelesein mbaca Tafsir, tilawah setengah Juz setiap selesai Sholat, mengkhatamkan Sirah Nabawiyah dll
    ALLAH menyukai bagian penghujungnya, Qiyamullail sepertiga malam terakhir, begitu juga Ramadhan 10 hari terakhir (tapi jangan lupa yang 20 hari juga lho)…
    Salam Ramadhan Ceria….

  48. Puteri Amirillis dan keluarga mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan semoga kita diberi keberkahan di bulan ini.
    Mohon maaf lahir batin atas segala salah dan khilaf saya selama ini.

    Bulan Ramadhan akan datang sekitar 2 pekan lagi, sejak hari ini marilah kita mempersiapkan diri dan keluarga kita dengan sebaik-baiknya. Mempersiapkan hati, jiwa, jasad dan pikiran agar sejalan dengan ruh bulan Ramadhan. Tak ada yang kita harapkan di bulan ini selain akan mendapatkan taqwa di akhir nya. Sejengkal-demi sejengkal jarak kita dengan Ramadhan coba dilalui. Jarak ini mungkin sedikit dilupakan karena mempersiapkan Ramadhan bagi para Sahabat Rasullullah adalah sejak 6 bulan sebelum Ramadhan tiba, bagaimana dengan kita. Wahai sahabat, mari sebelum Ramadhan itu tiba persiapkan diri dan keluarga dengan sebaik-baiknya.

  49. Subahanallah…
    sudah banyak sekali comment’a… Blog antum emng hebat..
    =========================================================
    Ramadhon..
    setiap kali ramadhon datang..
    aku selalu ingat akan pesantren..
    berlomba-lomba menghatamkan alqur’an..
    berdhuha-dhuha..
    bertahajjud..
    menghatamkan kitab-kitab..
    itulah kehidupan di pesantren saat ramadhan datang..
    ramadhon membuat kita lebih dekat denganNya..
    lebih dekat dengan Alqur’an..
    lebih dekat dengan apa yang diciptakanNya..
    subhanallah..
    tidak terasa beberapa hari lagi kita akan bertemu dengan ramadhan *bulan suci*
    semoga kita semua diberi kemudahan dalam segala hal
    Allahumma Aamin.. ^_^

  50. fi

    Ya Mujiib, ya Rohmaan, ya Rohiim, ya ‘Aziiz, ya Robbal ‘Alamiin,
    dalam dinginnya sepertiga malam-Mu kutangiskan permohonan ini,
    erkahi aku yang hina ini, bersihkan hati yang bergelimang dosa berduri,
    tak jua kusedih bila aku harus mati, menemui-Mu Ramadhan kali ini.

  51. Sya

    Ramadhan adalah bulan yang saya tunggu-tunggu. Secara ibadah, bulan Ramadhan lebih istimewa dibanding bulan lainnya. Meskipun di luar Ramadhan kita bisa puasa, tapi belum tentu kita bisa puasa bersama-sama. Begitu juga dengan adanya shalat tarawih dan berzakat. Bulan Ramadhan membuat saya lebih dekat kepada Allah dan juga kepada keluarga. Pokoknya bulan ini penuh berkah 🙂

  52. dwiewulan

    bersama ramadhan, mari sucikan diri dan hati dengan berbagi dan menahan diri tuk meraih ridho Ilahi. 🙂

    wah dah lama gak nengok blog ini ramai sekali pak… alhamdulillah.
    ajari tehniknya nih.. biar tambah banyak teman.. 🙂

    • Alhamdulillah…., makasih banyak ya telah ditengok, hehe….
      teknik agar banyak teman, gimana ya… mungkin banyak berkunjung begitu kali ya, semoga dengan demikian akan terjalin silaturahmi dengan banyak teman.

  53. Saya sangat benci dengan yang namanya menunggu. Hanya 1 hal yang bisa membuat saya berbahagia dalam menunggu adalah bulan Ramadhan. Tapi apakah yang sudah kita siapkan untuk menyambutnya? sering sekali kita lupa akan itu. Layaknya seorang tamu yang akan berkunjung ke rumah, harus menyiapkan ini dan itu. Menyambut seorang tamu saja harus dipersiapkan apalagi bulan Ramadhan.

    Di detik-detik menuju ramadhan banyak pertanyaan di benak ini
    Apa kabar tilawah?
    Apa kabar tahajud?
    Apa kabar Dhuha?
    Apa kabar amalan sunnah lainnya?

    Bismillah semoga kita semua bisa mempersembahkan yang terbaik dari diri kita hanya untuk Allah….

  54. Sekarang hari Rabu, tepat pukul 15.35 WIB [lebih lima menit dari ketentuan]. Dengan demikian komentar yang dinilai untuk mendapatkan buku “Dahsyatnya Ramadhan” telah ditutup. Terima kasih banyak kepada semua sahabat yang ikut meramaikan hajatan kecil ini.

    • fi

      iya akh sama2..
      semoga berkah acaranya, ‘afwan punya ana jelek, he..
      semoga ALLAH memberkahi ramadhan kita.. Aamiin..

  55. yaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh…. sayaaa udah kelewat batasnyaa.. huhuhu..

  56. aq telat *ngos-ngosan abis lari

  57. iwan tidung

    Jadi dag-dig-dug….

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s