Pengumuman: 7 Pemenang yang Mendapatkan Buku “Dahsyatnya Ramadhan”

Alhamdulillah, setelah mengadakan hajatan kecil-kecilan untuk membuat sebuah kalimat tentang Ramadhan yang inspiratif, menggugah semangat, berisi pengalaman/kesan, atau berisi dahsyatnya bulan Ramadhan, sekarang tibalah saatnya saya harus mengumumkan 7 pemenang atau yang terpilih mendapatkan buku “Dahsyatnya Ramadhan”.

Sahabat blogger yang budiman. Sungguh tidak mudah untuk memilih 7 saja yang terbaik karena boleh dikatakan semua kalimat yang dibuat oleh teman-teman blogger bagus-bagus. Akan tetapi, saya harus menilai satu demi satu untuk memilih 7 saja. Setidaknya ada pegangan penting yang saya pakai untuk memilih, yakni:

“Sebuah kalimat tentang Ramadhan yang inspiratif, menggugah semangat, berisi pengalaman/kesan, atau berisi dahsyatnya bulan Ramadhan.”

Berdasarkan pegangan tersebut, saya mencari komentar yang terdiri dari sebuah atau satu kalimat saja tentang Ramadhan. Saya tidak mempermasalahkan kalimat itu terdiri dari kalimat tunggal atau kalimat majemuk; baik itu kalimat majemuk setara, kalimat majemuk bertingkat, kalimat majemuk campuran, atau kalimat majemuk rapatan. Dan, berhubung ini kalimat tentang Ramadhan, maka saya tidak mempermasalahkan apabila kalimat tersebut didahului dengan salam atau sapaan terlebih dahulu; yang saya ambil adalah kalimat tentang Ramadhannya saja. Setelah menemukan sebuah kalimat tentang Ramadhan, dasar yang saya pakai untuk menilai adalah yang inspiratif, menggugah semangat, berisi pengalaman/kesan, atau berisi dahsyatnya bulan Ramadhan.

Di sinilah akhirnya masalah muncul. Kebanyakan komentar tidak terdiri dari satu kalimat saja. Kalau ada yang hanya satu kalimat saja, menurut penilaian saya, kurang mengandung muatan tentang Ramadhan yang inspiratif, menggugah semangat, dst. sebagaimana di atas. Akhirnya, penilaian utama tetap yang sebuah kalimat, bila tidak menemukan (karena harus mencari 7), maka saya merambah ke komentar yang lebih dari satu kalimat; yang penting isinya inspiratif, menggugah semangat, dst. Dan…. dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim…. inilah 7 komentar yang terpilih mendapat buku Dahsyatnya Ramadhan:

——————

1. Orin:
“Bulan Ramadhan? Bagi saya adalah bulan transformasi, dimana pada bulan itu saya ‘memaksa’ diri saya untuk lebih baik daripada Ramadhan sebelumnya. Tahun lalu adalah Ramadhan terakhir saya sebagai seorang single. Ramadhan yang segera menjelang besok adalah Ramadhan pertama sebagai seorang istri… sebuah transformasi hidup yang indah, setidaknya bagi saya…”

[Saya memilih komentar ini karena memuat hal penting yang harus ada dalam bulan Ramadhan, yakni transformasi atau perubahan. Kita harus “memaksa” diri agar berubah menjadi lebih baik]

2. Adi Nugroho:
“Ramadhan? Jujur saya tidak begitu paham arti bulan ini, lalu amalan apa saja yang baik pada bulan ini. Yang jelas saya merasa bulan ini ajaib dan sangat dirindukan. Karena pada bulan ini saya selalu ingin belajar beribadah lebih baik. Sepertinya itu arti ramadhan bagi saya.”

[Tak jarang kita tak bisa memahami banyak hal tentang Ramadhan. Meski demikian, kita harus selalu belajar beribadah yang lebih baik. Dengan demikian, sesuatu yang yang luar biasa—atau dalam bahasa Mas Adi Nugroho, “saya merasa bulan ini ajaib dan sangat dirindukan”—akan kita rasakan]

3. Rafaqo:
“Ya Allah, sampaikan hamba pada romadhon tahun ini…
berikan kekuatan kepada hamba untuk mendulang pahala dari Mu…
berikan kesabaran untuk melaksanakan ibadah pada romadhon ini…
aamiin…”

[Doa ini menyiratkan ketawadhu’an seorang hamba kepada-Nya. Sungguh, hanya Allah-lah yang berkuasa. Maka, kita memohon agar diberi kesempatan untuk beribadah di bulan Ramadhan, diberi kekuatan sekaligus kesabaran beribadah di dalamnya. La haula wala quwwata illa billah]

4. Kakaakin:
“Dua pekan lagi Ramadhan menjelang, dengan perasaan terkaget-keget…
‘Hah? sudah bakal Ramadhan lagi?’
Astagfirullah… betapa waktu terlewat tanpa terasa. ‘Sekolah’ di Ramadhan lalu belum teraplikasi dengan baik di kehidupan pasca Ramadhan.
Semoga tahun ini Allah Ta’ala berkenan kembali memberi kesempatan tuk ‘sekolah’ lagi di bulan Ramadhan…”

[Terlalu sering kita kaget dengan berlalunya waktu. Itulah kenapa Allah menyampaikan wal ashr, wadh-dhuha, wal laili, dst. Demikian pula dengan Ramadhan, jangan sampai kedatangannya nanti tanpa kita manfaatkan semaksimal mungkin. Sebagai “sekolah”, Ramadhan semestinya menjadikan kita lebih baik di bulan-bulan berikutnya]

5. Suretno:
“Ramadhan banyak yang menyebut sebagai raja bulan. Rahmat dan ampunan terselip didalamnya. Maka itu, sungguh indah andai setiap bulan adalah Ramadhan. Menyambut dan menyiapkannya InsyaAllah adalah bukti implementasi Iman. Iman kepadaNya.”

[Alangkah indahnya jika setiap bulan adalah Ramadhan. Namun, Ramadhan hanya ada satu bulan dalam setahun. Maka, menyambut dengan gembira, sungguh bukti keimanan kita. Dan, kegembiraan itu menjadikan kita sungguh-sungguh beribadah di dalamnya]

6. Dwiewulan:
“Bersama Ramadhan, mari sucikan diri dan hati dengan berbagi dan menahan diri tuk meraih ridho Ilahi.”

[Hal yang paling penting di dalam bulan Ramadhan adalah menyucikan diri dan hati sekaligus bisa berbagi kepada sesama. Dalam bulan Ramadhan ini kita dilatih untuk bisa mengendalikan diri dalam rangka meraih ridha Ilahi]

7. Yulijannaini:
“Saya sangat benci dengan yang namanya menunggu. Hanya 1 hal yang bisa membuat saya berbahagia dalam menunggu adalah bulan Ramadhan. Tapi apakah yang sudah kita siapkan untuk menyambutnya? sering sekali kita lupa akan itu. Layaknya seorang tamu yang akan berkunjung ke rumah, harus menyiapkan ini dan itu. Menyambut seorang tamu saja harus dipersiapkan apalagi bulan Ramadhan.
Di detik-detik menuju ramadhan banyak pertanyaan di benak ini
Apa kabar tilawah?
Apa kabar tahajud?
Apa kabar Dhuha?
Apa kabar amalan sunnah lainnya?
Bismillah semoga kita semua bisa mempersembahkan yang terbaik dari diri kita hanya untuk Allah….”

[Kaget saya ketika komentar ini dimulai dengan kata “sangat benci”. Ternyata, benci menunggu, kecuali bulan Ramadhan. Betapa bahagia kita semestinya menyambut tamu yang penuh dengan kemuliaan, yakni Ramadhan. Sudahkah kita menyiapkan diri untuk menyambutnya dengan sebaik-baiknya?]

——————

Demikianlah ketujuh sahabat blogger yang terpilih untuk mendapatkan buku Dahsyatnya Ramadhan secara cuma-cuma. Oleh karena itu, dimohon segera mengirimkan alamat ke email: amazzet56@yahoo.com agar saya segera dapat mengirimkan buku tersebut melalui Pos Indonesia.

Kepada para sahabat blogger yang belum terpilih, sungguh maafkan saya. Bukan berarti komentarnya tidak bagus. Akan tetapi, saya harus memilih 7 saja, meski ini sama sekali tidak mudah bagi saya.

Akhirnya, semoga buku yang saya kirimkan kepada 7 sahabat blogger bermanfaat. Dan, yang paling penting, semoga hajatan kecil ini menjadikan kita bersama mendapatkan rahmat dari Allah Swt., karena bagaimanapun ini adalah wujud kegembiraan kita dalam menyambut bulan yang penuh dengan kemuliaan dari Allah Swt., yakni bulan Ramadhan. Allaahumma aamiin….

Iklan

29 Komentar

Filed under Penghargaan

29 responses to “Pengumuman: 7 Pemenang yang Mendapatkan Buku “Dahsyatnya Ramadhan”

  1. Sari Nur Endah

    selamat ya sahabat yang dah dapet rizki dari mas akhmad..an telat nih kurang update 3hari diBanjar susah acces internet..mau ganti operator nanggung..tapi alhamdulilah bersykur mudah2n dapet kesmptn bisa baca bukunya meski tak skrng ^_^

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Makasih ya, Mbak Sari Nur Endah. Semoga buku tersebut bermanfaat untuk penulis dan pembacanya.

  2. Alhamdulillah, akhirnya tuntas sudah hajatannya pak ustadz,,,
    dan memang Ramadhan adalah bulan yang mulia, yg penuh berkah dan ada rasa bangga jika kita bisa berada di dalamnya.
    Selamat kepada para pemenang, dan semoga Allah memperkenankan kita semua untuk bertemu dengan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi… aamiin

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Alhamdulillah, meski tidak mudah bagi saya membaca berulang, menimbang, mengulang lagi beberapa komentar yang masuk untuk memilih 7 saja. Tapi, semoga semua teman yang terlibat, terpilih atau tidak, termasuk yang mendapatkan rahmat dari Allah Swt. karena bagaimanapun ini adalah bentuk kegembiraan dalam menyambut Ramadhan.

  3. assalamu’alaikum
    alhamdulillah…..
    jazakalloh khoiron katsiron…
    smoga Allah memberikan keberkahan kepada ustad…aamiin…

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Wa’alaikumusalam wr.wb. Alhamdulillah, sama-sama, Mas. Semoga buku tersebut bermanfaat bagi kita bersama. Dan, yang lebih penting lagi, semoga dipertemukan dengan Ramadhan dan dapat beribadah dengan baik di dalamnya.

  4. Wah selamat buat yang menang..
    Saya pun benar-benar merindukan Ramadhan.. Dan Ramadhan kali ini berbeda,, pertama kalinya saya menjalaninya sembari bekerja dan jauh dari orang-orang terdekat

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Terima kasih banyak ya, Mbak ~Amela~, semoga Ramadhan mendatang, meski Mbak ~Amela~ jauh dari orang terdekat sembari bekerja, rahmat Allah Swt. semakin terlimpah untuk kita bersama.

  5. selamat Bagi Sahabat yang mendapatkan
    rizki sebuah buku = sebuah ilmu..!
    Mudah2an yg menerima dan yang memberi
    mendapat limpahan rahcmad Allah..!

    __salam hangat___
    e r w i n

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Terima kasih banyak, Bang Erwin. Sungguh, terima kasih pula atas doanya. Allahumma amin…

  6. Alhamdulillah…
    Ternyata komentar saya terpilih 🙂
    Selamat juga buat teman-teman yang lain ya…
    Alamat saya segera dikirim 😀

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Alhamdulillah…, makasih ya alamatnya. Insya Allah besok pagi buku akan saya kirim melalui Pos Indonesia. Selamat dan dan makasih pula kepada semua sahabat yang terlibat di hajatan kecil ini.

  7. alhamdulillah saya dapat rejeki 🙂 makasih bukunya ya, semoga bermanfaat buat saya, amin..n..

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Alhamdulillah…, sama-sama ya, Mas, saya juga berterima kasih atas peran serta Mas. Semoga ini semua menjadikan kita semakin mendapatkan rahmat Allah Swt.

  8. Subhanallah komentar saya terpilih…

    Jazakallah pak….

    Kebetulan hari ini miladnya saya… Baru kenal dah dapet kado… hehehe… Sekali lagi terimakasih pak…

    Selamat juga untuk yang lainnya,,,, 🙂

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Subhanallah walhamdulillah…. Sama-sama, Mbak Yuli. Hari ini milad Mbak Yuli? Wah, kalo bgt met milad ya, Mbak. Semoga umurnya kian berkah, sehat selalu, banyak rezeki, dan senantiasa dalam rahmat Allah bersama orang-orang tercinta.

  9. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Syukron bukunya ustadz, insyaAllah akan disebarkan (ilmu didalamnya) pada acara bedah buku Ramadhan tahun ini oleh Rohis SMA N 3 Samarinda. Semoga ini akan dicatat sebagai amal sholeh olehNya. Sekali lagi jazakalloh khoiron katsiron…

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Wa’alaikumusalam wr.wb. Alhamdulillah, makasih banyak ya, Pak, bila berkenan menyebarkan dalam kegiatan Ramadhan. Salam untuk teman2 di Rohis SMA N 3 Samarinda. Dan, makasih banyak atas doanya. Semoga kebaikan dari Allah Swt. juga terlimpah untuk Pak Suretno, murid, dan keluarga. Allahumma amin….

  10. Subhanalloh…komentar saya terpilih ya pak Ustadz? Terima kasih banyak 😀
    InsyaALLAH bukunya sangat bermanfaat bagi saya. Alamat segera saya kirimkan 🙂

    Selamat menyambut bulan Ramadhan ya Ustadz..

  11. ok

    slamat u/pemenangnya smoga makin okeh nih yg empunya blog maupun yg menang 😀 semangat!!
    Aku yg baru turun gunungpun ga akan kalah hehehehe…semangat!!

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Makasih banyak ya, Mbak. Aha, tentu yang baru turun gunung lebih punya semangat…. Sukses selalu ya, Mbak. Semoga senantiasa bahagia dalam rahmat Allah Swt.

  12. huaaaaaaaaa….#pukulpukultembok

    mimin kalah… ulang lagi undianya .. hahahaahahahahahahahahaahahahahahaah

    selamat untuk semua pemenang yah… habis baca bukunya kirim buat mimin yah 😆

    selamat menyambut bulan suci ramadhan

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Waduh, cup… cup… temboknya jangan dipukul-pukul ya, Mbak, ntar ambruk, cup…cup…. [hehehe….] semoga di lain waktu kita dapat mengadakan hajatan kecil2an lagi ya, Mbak. Selamat menyambut Ramadhan.

  13. congratz buat pemenangnya ^_^

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Makasih ya, Mas.

  14. fi

    Weh..
    ana ga dapat, hoho.. gapapa deh syukron sudah mengadakan hajatan akh..

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Makasih ya, Ukhti Fi, telah ikut meramaikan. Semoga di lain waktu ada hajatan lagi. Dan, selamat menyambut Ramadhan 1432 H.

  15. Selamat Yang udah dapet… saya gak kecewa kok T_T 🙂 Kapan-kapan bikin lagi hajatan ya pak

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Iya, makasih banyak ya, semoga di lain waktu ada hajatan lagi. Dan, selamat menyambut Ramadhan 1432 H. Semoga ibadah kita diterima oleh-Nya.

  16. selamat yaa bagi pemenang 🙂

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Alhamdulillah…, makasih banyak ya.

  17. selamat-selamat.. buat sahabat yg mendapat rejeki,, natr tolong dibacain isi bukunya dikit.. hehe

    salam sukses pak,, sering2 bikin hajatan seperti ini .. 🙂

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Alhamdulillah…, makasih banyak ya, hehe…., hayo siapa yang mau membaca isi bukunya, sialakan… silakan…. Semoga bermanfaat bagi kita bersama.

    Salam sukses juga untuk Mbak Fitr4y.

  18. waaah, ketinggalan nih kuisnya..

    hmm, siang tadi dhe liat buku storry of dajjal di gramed.. waaaahh, serem juga sampulnya.. hehe

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Iya neh, dah selesai. Smg di lain waktu ada lagi. Hmm… buku Story of Dajjal ya…, memang covernya dibikin seyem oleh penerbitnya, hi…. [makasih yam bak, telah singgah kemari]

  19. Selamat bagi teman2 yang terpilih dan mendapatkan bukunya. Itu adalah berkah menjelang ramdhan, smeoga di bulan Ramadhan berkah lainnya menyusul dengan lebih berlipat lagi.

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Alhamdulillah…, makasih banyak ya atas doanya. Allahumma amin….

  20. dwiewulan

    Subhanallah.. baru ngeh kalo saya dapet hadiah.. wah wah gak kepikir sama sekali… semoga berkah untuk sang penulis karena sudah mengawali bulan ramadhan dengan berbagi ilmu dan pengalaman….
    Kapan2 pingin berguru biar jadi penulis yg terpublikasi… hehe..jzklh ustadz 🙂

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Subhanallah walhamdulillah…. Makasih banyak ya, Mbak. Semoga ini semua menjadikan kita semakin mendapatkan rahmat Allah Swt.

  21. assalamu’alaikum
    ustad….
    alhamdulillah buku sudah saya terima….
    sekali lagi…
    jazakalloh khoiron kastiron….

    bukunya sangat bermanfaat…..
    insyaAllah akan saya rekomendasikan di blog saya…

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Wa’alaikumusalam wr.wb. Alhamdulillah…, bila buku sudah diterima dengan baik. Semoga bermanfaat ya, Mas. Dan, sungguh terima kasih banyak bila berkenan men-share di blog Mas, dengan demikian semoga bermanfaat lebih banyak lagi.

  22. Ping-balik: Dahsyatnya Ramadhan « Try 2B cool 'n smart…

  23. waah selamat yaa buat para pemenang
    semoga bukunya bermanfaat, amiin 😀

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Alhamdulillah…., makasih banyak ya…
    😀

  24. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mas Amazzet…

    Alhamdulillah, semuanya sudah selamat dan yang bertuah sudah diumumkan. Tahniah buat semua yang terpilih. Semoga beroleh manfaat dari buku yang dihadiahkan oleh mas Amazzet.

    Mudahan rezeki mas akan dimurahi Allah pada masa mendatang. Usaha terus menulis mas untuk maslahat ummah sejagat.

    Salam Ramadhan al-Mubarak buat mas dan keluarga. 😀

    ———
    Akhmad Muhaimin Azzet:
    Wa’alaikumusalam wr.wb. Alhamdulillah…, makasih banyak ya, Mbak Fatimah, semoga hajatan kecil ini bermanfaat bagi kita bersama. Dan, sungguh, saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas doanya. Semoga rahmat Allah juga senantiasa terlimpah untuk Mbak Fatimah sekeluarga.

    Salam Ramadhan karim untuk Mbak Fatimah bersama keluarga di Malaysia.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s