Tuntunan Shalat Fardhu dan Sunnah

Judul Buku    : Tuntunan Shalat Fardhu dan Sunnah
Penulis        : Akhmad Muhaimin Azzet
Penerbit    : Darul Hikmah, Yogyakarta
Tebal        : 202 hlm.
Harga        : Rp.35.000,-
ISBN        : 978-979-25-4773-3

Shalat adalah tiang agama. Siapa pun yang meninggalkannya, maka dia telah meruntuhkan agamanya. Sebab, di dalam shalat seorang hamba membangun hubungan dan berkomunikasi dengan Rabbnya. Dengan demikian, shalat dapat dijadikan tanda atau bukti nyata apakah seorang hamba mempunyai iman keislaman atau termasuk golongan orang-orang yang kufur. Selain itu, shalat juga menjadi tolok ukur apakah amal seorang Muslim baik atau tidak pada saat hari perhitungan nanti. Jika shalat seseorang baik, tentunya amal yang lain dihitung sebagai amal baik. Sebaliknya, jika shalatnya buruk, amal yang lain dihitung sebagai amal yang buruk.

Sebagai insan yang beriman dan berakal, tentu kita tidak ingin menjadi orang yang lalai dan celaka karena meninggalkan ibadah shalat atau shalat kita tidak sempurna. Sedapat mungkin kita berupaya agar ibadah shalat kita diterima oleh Allah Swt. Untuk itu, kita harus memahami bagaimana cara ibadah shalat yang benar menurut syariat Islam. Buku ini memandu kita beribadah shalat sesuai dengan tuntunan syariat Islam. Pembahasannya meliputi syarat, rukun, tata cara, dan yang hukumnya sunnah dalam beribadah shalat. Lengkap dan mudah diikuti dari seputar permasalahan bersuci, shalat fardhu, maupun macam-macam shalat sunnah.

Buku ini juga dilengkapi dengan tulisan latin untuk membantu pembaca yang belum bisa membaca doa dan bacaan shalat yang yang ditulis dengan huruf Arab. Semakin mempermudah pembaca, buku ini dilengkapi pula foto-foto urutan berwudhu, tayamum, dan gerakan shalat.

24 Komentar

Filed under Info Buku

24 responses to “Tuntunan Shalat Fardhu dan Sunnah

  1. maaf ustad…
    saya izin copas….

  2. terimkasih kembali….

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Amazzet…
    Alhamdulillah, dapat kembali menyapa dalam waktu terbatas yang bisa dimanfaatkan. Salam Syawal yang indah sebagai tanda kemenangan dalam perjuangan dari Ramadhan yang lalu. Semoga ibadah kita semakin besar ertinya untuk kebaikan kehidupan mendatang.

    Solat adalah tiang agama, menjadi peneguh kepada kekuatan agama yang dihasilkan oleh para penganutnya. Solat juga menjadi pembantu atau penghalang kepada segala amalan lain di hadapan Allah. Gagal atau lulusnya kita di sana bergantung kepada solat yang didirikan di dunia. Masya Allah, mudahan kita termasuk golongan yang selalu sabar dan bersungguh2 dalam mendirikan solat dalam apa keadaanpun.

    Tahniah mas, sudah menghasilkan lagi buku2 bermanfaat buat maslahah umum. Semoga diredhai Allah selalu.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    • Wa’alaikumusalam wr.wb.

      Alhamdulillah…, makasih banyak ya, Mbak Fatimah, di sela kesibukan masih ada sempat untuk menjalin silaturahim, meski hanya melalui dunia maya di blog. Semoga dengan silaturahim ini kita dapat saling berdoa semoga amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan kemarin diterima dan mendapatkan ridha Allah Swt.

      Iya, Mbak, semoga buku tentang shalat ini bermanfaat bagi penulis dan keluarga, bermanfaat pula bagi pembaca semua. Tiada tujuan yang lebih mendasar dalam menyusun buku tersebut selain berbagi ilmu dari orangtua dan guru-guru, dengan demikian semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. Lebih dari itu, semoga kita semua semakin mendapatkan rahmat dan ridha dari Allah ‘Azza wa Jalla.

      Sekali lagi, terima kasih banyak kepada Mbak Fatimah. Salam untuk keluarga dan saudara di Sarawak, Malaysia.

  4. waaah pak Azzet banyak banget udah ngeluarin buah karya, besok2 harus pesen langsung nih sama pengarangnya.. oke pak?? hehe

  5. Selamat pak Azzet, aduh bukunya bagus-bagus sekali…pak ini penerbit major semua ya 🙂 kalau kumpulan kisah-kisah agamis anak-anak kira-kira penerbit mau terima ? hihi jadi curcor…atau mau kolab pak untuk buat cerita anak islami….saya harus belajar banyak dari pak Azzet, pak bisa order untuk buku Selamat Datang Anakku Tercinta ? mohon inbox berapa dan reknya…🙂 Maturnuwun….

    • makasih banyak ya Mbak Nenny, sukses selalu juga untuk Mbak dan keluarga;
      mengenai buku2 agamis anak2 kayaknya penting banget tuh, insya Allah banyak penerbit yang mo nerima. ohya, soal buku, kita kontakan di email aja ya Mbak, ini email saya: amazzet56@yahoo.com
      sekali lagi, makasih banyak ya Mbak Nenny.

  6. Subhanallah saya sangat beruntung bisa kenal dengan bapak seorang penulis yang hebat… telah banyak buku yang di terbitkan🙂
    jadi pengen baca buku yang judulnya mutiara hikmah…. semoga aja masih ada d gramedia😀

    • Subhanallah walhamdulillah….
      makasih banyak, Mbak Yunie, saya juga senang bisa kenal dengan Mbak, tulisan di blognya Mbak juga menarik dan bermanfaat. Ohya, Mbak, semoga buku tersebut masih ada di Gramedia. Bila tidak ada, silakan menghubungi email saya: amazzet56@yahoo.com, insya Allah saya akan membantu mendapatkannya dari penerbit.

  7. Buku panduan yang perlu di baca ini Pak,
    Ibadah tiang agama sesuai syarat dan rukunnya.

  8. Assalamu’alaikum pak..

    buku yang sangat bermanfaat, mengandung ilmu yang pada zaman sekarang sudah jarang ada pelajarannya, kalo aku kecil dulu kami di ajarkan oleh guru agama di luar jam sekolah,, tapi anak sekarang disita oleh banyaknya pr, hingga waktu buat les agama sangat minim, bahkan tidak ada sama sekali.
    Semoga dengan adanya buku ini memudahkan kita dan yg lainnya mengajarkan tatacara shalat yg benar..

    salam sukses 🙂

  9. sayyidahali

    assalamu ‘alaikum..
    Alhamdulillah, selamat ya akhi, Allah telah mengaruniakan, kelebihan dalam menulis, terlebih lagi menulis dalam soal agama..bahkan mampu membahas tentang shalat, yang mana shalat adalah hal yang terpenting agama.bahkan tiangnya agama,,subhanallah..senang bisa mengenal akhi..jazakallah khairan katsiraa

    • Wa’alaikumusalam wr.wb.
      Alhamdulillah, terima kasih banyak ya, sungguh saya juga senang dapat mengenal Ukhti. Semoga ini semua menjadikan kita bersama untuk tetap semangat dalam saling belajar, terutama hal2 penting dengan bekal kehidupan kita yang abadi di akhirat kelak.

  10. Makin bertambah aja karyanya pak. Bagus-bagus lagi dan pasti bermanfaat bagi kita semua. Alhamdulillah.

  11. assalamu’alaikum… mohon maaf lahir dan batin ustad…

  12. Semoga Allah selalu melimpahkan
    berkahNYA pada mas Azzet…!

    Izin share….mas Azzet..???

    __salam hangat mas Azzet____

    • Alhamdulillah….
      Semoga demikian juga dengan Bang Erwin dan keluarga, semoga senantiasa mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah Swt.
      Ohya, sialakan share, Bang, semoga bisa bermanfaat bagi kita bersama.
      Makasih banyak ya…. Salam hangat persaudaraan.

  13. Ping-balik: Tips Mudah Menulis Buku | Akhmad Muhaimin Azzet

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s