Mengatasi Anak Bermasalah Secara Efektif

Judul Buku : Buku Pintar Mengatasi Anak Nakal
Penulis : Akhmad Muhaimin Azzet
Penerbit : Katahati, Yogyakarta
Tebal : 136 hlm.
Harga : Rp.24.000,-
ISBN : 978-979-25-4813-6

Memiliki anak yang sempurna adalah harapan setiap orangtua. Alangkah bahagianya para orangtua apabila anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik, tidak rewel, mudah beradaptasi terhadap lingkungan, patuh kepada orangtua, juga taat beribadah.

Akan tetapi, bagaimana jika ternyata anak Anda, buah hati yang sangat Anda cintai sepenuh hati, bermasalah? Tak banyak orangtua yang mengetahui cara efektif untuk mengatasinya. Jika itu yang terjadi pada anak Anda, sudah barang tentu Anda akan kebingungan bukan kepalang. Tapi, Anda sungguh tak perlu khawatir. Buku ini adalah solusinya!

Buku ini akan membahas satu per satu cara efektif yang dapat diterapkan oleh orangtua guna mengatasi anaknya yang bermasalah. Beberapa permasalahan yang sering dialami anak akan diuraikan dan juga dicari penyebabnya agar dapat ditemukan penanganan tepat, karena untuk mengatasi masalah yang satu dengan yang lain dibutuhkan pendekatan yang berbeda. Langkah-langkah yang perlu diambil dijelaskan secara sistematis sehingga memudahkan orangtua untuk menerapkannya.

Jadikan buku ini sebagai bekal dalam mendampingi tumbuh dan berkembang buah hati tercinta Anda!

—————–
Catatan:
Buku tersebut sudah beredar di TB Gramedia seluruh Indonesia, namun apabila kesulitan mendapatkannya, bisa pesan via e-mail: Amazzet56@yahoo.com . Nuwun.

Iklan

48 Komentar

Filed under Info Buku

48 responses to “Mengatasi Anak Bermasalah Secara Efektif

  1. kalau belum punya anak boleh baca tidak ya pak? Hehehe.. Penasaran. Apalagi dengan profesi saya sebagai guru, kayaknya kudu ngerti jika nanti peserta didik saya ada yang nakal..

    • Mas Adi Nugroho, tentu boleh saja, hehehe…. ; tapi bila khusus untuk guru, saya menulis buku yang berjudul “Menjadi Guru Favorit”:

      Makasih banyak ya, Mas, telah singgah kemari.

      • wah bagus juga tuh bukunya …..
        kalau nanti ke gramed mau cari deh ….. atau bisa pesan via rekening ust … berapa no hpnya? ni no hp saya 085236036665

        ———
        ohya, terima kasih banyak, bila tak menemukan di Gramedia dan ingin pesan, silakan pesan langsung via email: amazzet56@yahoo.com, insya Allah saya dengan senang hati membantu untuk mendapatkannya dari penerbit.

      • kayaknya buku “menjadi Guru Favorit” ini lbh pas buat saya 🙂 oiya, apakah di buku tsb ada bab tentang bgmn menangani murid dengan perilaku bermasalah? (alias: nakal)

        thanks sudah mampir ke blog saya.

        ———
        Yang lebih khusus dan detail menangani anak bermasalah ya buku di atas, sedangkan buku “menjadi guru favorit” lebih khusus membahas hal apa saja yang mesti diperhatikan agar dapat menjadi guru favorit bagi para siswa; ada 17 langkah atau hal dibahas beserta contoh-contoh perilaku riil di lapangan (sekolah).

  2. subhanallah….semakin produktif saja mas Muhaimin ini. saya jadi malu sendiri karena tiap hari bersinggungan dengan anak-anak tapi belum menghasilkan satu buku pun…

    • subhanallah walhamdulillah…, hehehe, itu karena jemari ini ingin bergerak saja di atas tuts komputer di samping belajar ngaji sama anak-anak TPA. Makasih ya, Mas, salam manis untuk si kecil.

  3. sangat bermanfaat untuk para orangtua sepertinya ini Pak,
    tetapi saya tetap berharap, tidak ada anak-anak yang nakal ya,

  4. Pak ustadz hebaaat, udh ada buku baru lg. Selamat ya Pak, semoga laris manis, apalagi buku tsb pastinya berguna sekali bagi para orang tua dan guru..

    • Hehe…., Mbak Orin bisa saja, ini masih belajar dan belajar agar bisa menulis yang lebih baik lagi kok, Mbak. Makasih banyak ya, Mbak, atas doanya; semoga kebaikan juga senantiasa untuk Mbak Orin.

  5. Ummu El Nurien

    lucu banget gambarnya, aku pun jadi tertarik. insya Allah suatu saat nanti..🙂

  6. edi

    Ah tapi sayang banget, di magetan belom ada tb gramedia (atau saya aja yg tdk tau :p )

    anyway, semoga sukses dgn bukunya.. 😀

  7. Blm punya anak… masih jadi anak.
    hehehehe

  8. hanya ingin mengikuti postingan agan .
    salam kenal aja gan
    http://www.hajarabis.com

  9. Wow, dah nambah lagi pak. Satu koleksi yang bagus untuk para orang tua yang punya anak – sampai batasan usia berapa pak??

  10. Semoga suatu saat saya bisa membelinya… 🙂

  11. menarik skali tipsnya…salam kenal aja yaa..thanx

  12. Abed Saragih

    Kunjungan lagi ke blog ini… hehehe 🙂
    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya 🙂
    salam persahabatan 🙂

  13. Subhanallah. Satu lagi panduan yang baik nih… 🙂
    Banyak orang tua yang ‘menyerah’ atas kenakalan anaknya. Kadang si anak yang dianggap nakal disekolahkan ke pesantren, dengan harapan anaknya bisa memiliki akhlakul karimah 🙂

  14. Subhanallah buku yang sangat bermanfaat… 🙂
    kadang denger berita sampe orang tua membunuh anaknya sendiri karena rewel ato sering menangis… jadi miris juga sedih… aku juga heran sich kenapa orang tua bisa setega itu ? apa karena SDM kalii yaaa…. apa mungkin faktor ekonomi 😦

    • Subhanallah walhamdulillah…
      berangkat dari keprihatinan orangtua yang merasa paling benar, plaing mengerti dari anak, tidak sabaran, tidak mau mendengar, dan memahami kebutuhan anak, maka buku ditulis. Makasih banyak ya Bu, telah singgah kemari.

  15. Abed Saragih

    Lapor : Link agan udah saya pasang di sidebar saya.
    Terima kasih udah mau tukaran link dengan saya
    Silahkan dicek…
    Salam persahabatan.

    Laporan selesai.

  16. pada dasarnya .. gag ada anak yang bermasalah.. hanya kemampuan kita menganalisa hingga menyimpulkannya lah yang membentuk anak tersebut menjadi ‘bermasalah’ atau bukan.. 😦 moga para orang tua bisa semakin bijak menghadapi anak2nya ;(

  17. Bagus untuk calon ibu juga nih,,hehehh

  18. selamat ya pak, karyanya insya Allah bermanfaat dunia-akhirat 🙂

  19. cuma ingin mengikuti postingan agan .
    salam kenal yya gan
    http://www.hajarabis.com

  20. baju wanita

    terima kasih infonya yaa…salam persahabatan…thanx

  21. Saya sebenarnya kurang setuju Bapak dengan pelabelan “anak nakal” terhadap sejumlah anak terkait perilaku mereka, karena hal tersebut mungkin akan berpengaruh negatif terhadap perkembangan mereka. Namun, saya sangat mengapresiasi penerbitan buku ini pa.. selamat… 🙂

    • Terima kasih banyak ya, Mas Agus Surachman, telah berkunjung kemari. Mengunai buku tersebut, judul asli dari saya adalah “Mengatasi Anak Bermasalah Secara Efektif”. Judul tersebut kemudian diubah oleh penerbitnya menjadi “Buku Pintar Mengatasi Anak Nakal”. Bahkan, kalau Mas baca isinya, di dalam buku tersebut tidak ada satu kata pun yang berbunyi “anak nakal”. Iya, Mas, makasih banyak ya atas apresianya.

  22. Johar Manik

    Bukunya mantab….. sebenarnya yang dibahas bukannya anak nakal ya ? komen istri saat baca buku ini cuma: “wah ini sih bukan buat anak nakal…” memang benar ya…tidak ada kata anak nakal di dalamnya… .

    • Memang benar, Mas Johar Manik, dalam buku ini yang dibahas bukan anak nakal, melainkan anak bermasalah. Namun, bagi beberapa orang, anak bermasalah ini sering juga disebut sebagai anak nakal. Makasih banyak ya, Mas, atas apresiasinya.

      • Johar Manik

        Istri bahkan bilang tidak ada yang namanya anak nakal, tiap anak dilahirkan dengan kecerdasan yang unik, sayangnya tidak semua lingkungan memiliki cara untuk menyalurkan kecerdasan itu… .Ane mangut-manggut saja… . membaca buku ini, pandangan tambah luas… .

  23. yulen

    saya mau tanya, minta informasi untuk sekolah khusus anak nakal yang ada dijakarta dan sekitarnya,.
    terimakasih
    Yulen

    • Dalam hal ini saya tidak mempunyai informasi yang lebih detail. Barangkali Mbak Yulen dapat sharing ihwal ini dengan sekolah Kak Seto yang beralamat di Jl. Ciputat Raya No. 40, Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s