Urgensi Pendidikan Karakter di Indonesia

Judul Buku: Urgensi Pendidikan Karakter di Indonesia | Penulis: Akhmad Muhaimin Azzet | Penerbit: Ar-Ruzz Media, Yogyakarta | Tebal: 108 hlm. Harga: Rp.22.000,- | ISBN: 978-979-25-4866-2

Pendidikan dipercaya dapat membangun kecerdasan sekaligus kepribadian anak manusia menjadi lebih baik. Namun, apa jadinya jika pendidikan hanya mementingkan intelektual semata tanpa membangun karakter peserta didiknya? Hasilnya adalah kerusakan moral dan pelanggaran nilai-nilai. Pada akhirnya, hasil pendidikan seperti ini hanya akan seperti robot, berakal tetapi tak berkepribadian, kosong jiwanya.

Untuk itulah, pendidikan karakter kiranya adalah jawaban bagi kondisi pendidikan seperti ini. Dengan adanya pendidikan karakter semenjak usia dini, diharapkan persoalan mendasar dalam dunia pendidikan yang akhir-akhir ini sering menjadi keprihatinan bersama dapat diatasi. Apa dan bagaimana pendidikan karakter tersebut? Pendidikan karakter dan segala seluk-beluknya dapat pembaca simak dalam buku yang penuh inspirasi ini. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki dan ungkap pendidikan karakter seutuhnya.

————
Catatan:
Buku tersebut sudah beredar di Toko Buku Gramedia seluruh Indonesia dan beberapa toko buku lainnya. Namun, apabila kesulitan mendapatkannya, silakan memesannya di semacam warung buku. Nuwun…

Iklan

31 Komentar

Filed under Info Buku

31 responses to “Urgensi Pendidikan Karakter di Indonesia

  1. Selamat yah, semoga bukunya bermanfaat untuk banyak orangtua dalam mengasuh putra putrinya…
    bener banget tuh..jangan sampai kita melupakan pendidikan karakter untuk anak anak kita…jangan sampai kita sibuk membekali anak anak kita untuk dia dapat sukses secara akademis tapi melupakan nilai nilai luhur dan kepribadian yang baik…

  2. sepertinya saya harus punya ini pak..

  3. Afnizar hasan

    Benar pak, untuk mempunyai karakter yang memang sangar perlu, apalagi dizaman yang serba instant, selamat dan sukses selalu , wassalam.

  4. Subhanalloh…saya salut pak ustadz, produktif sekali menulisnya..

  5. dan karakter itu di mulai dari kebiasaan.
    kebiasaan itulah yang menjadi karakter kita bila terus di ulang-ulang
    keren šŸ™‚

  6. Keknya musti menjadi bacaan wajib buat para guru dan oranmg tua di Indonesia. Selamat atas penerbitan bukunya.

  7. selamat pak, semoga buku tulisan bapak bermanfaat bagi banyak orang, amin šŸ™‚

  8. wah udah lama nih gak membaca buku seperti ini.
    semoga distribusinya lancar yo Pak.
    bisa menjadi ladang amal tak berkesudahan šŸ™‚

  9. Subhanallah, dari judul-cover-dan sinopsis sekilas tampaknya ini buku yang amat bermanfaat. Sukses terus ya, Akh.

  10. ilyasafsoh.com

    masyaallah

  11. syukran katsir…..!!!!!1

  12. am4nk

    assalamualaikum wr. wb

    saya sangat tertarik mempelajari tentang pendidikan karakter ini. memang benar, sudah selayaknya kecerdasan itu bukan hanya pada wilayah IQ, namun juga disertai dengan EQ.

  13. Ini buku terbaru ya, Tad? Ditunggu yang gratisannya buat resensi. (he..he..)
    šŸ˜›

  14. Apabila kita kaji Alquran, sebenarnya jauh sebelumnya pada 15 abad yang silam, Alquran telah memperkenalkan pendidikan karakter. Saling tolong menolong, saling menghomarti, saling memberi, berjiwa sosial dan banyak lagi, adalah salah satu pendidikan karakter yang diperkenalkan Alquran. namun sayangnya banyak umat muslim tidak mengerti dan tidak memahami isi kitabnya sendiri, bahkan mungkin, lebih mengerti umat beragama yang lain terhadap isi kitabnya dari umat muslim sendiri.
    Hal yang patut diapresiasi, dengan hadirnya buku ini, dapat memberikan pemahaman tentang pendidikan karekater ini. semoga dapat memberikan manfaat

  15. Barokah S.B

    Jazakallahu khoiran katsir….

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s