Ngeblog Memang Asyik

Buku kiriman dari Pakde Cholik

Dulu ketika awal-awal ngeblog (saya mulai ngeblog pada Juli 2010), saya hanya memosting tulisan begitu saja. Pengunjung blog pun sepi. Tulisan juga jarang dikomentari pembaca. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, sedikit demi sedikit saya mendapatkan pelajaran dari beberapa sahabat blogger yang dengan senang hati membagi ilmunya tentang ngeblog.

Saya pun akhirnya mengenal blogwalking atau yang biasa disebut sebagai BW. Dari aktivitas BW lalu bertambah sahabat saya dalam ngeblog. Betapa senangnya ngeblog jika bersama banyak para sahabat. Dalam kurun waktu berikutnya, saya juga mengenal ada grup di facebook yang bernama Warung Blogger. Waktu itu, yang mengenalkan saya adalah Mas Mabruri Sirampog. Di sanalah, secara langsung atau tidak, saya mendapatkan banyak hal asyik terkait dengan ngeblog. Termasuk, saya mengenal Pakde Cholik.

Nah, beberapa hari yang lalu saya mengikuti Kuis Tebak Nama yang diadakan Pakde Cholik. Alhamdulillah…., jawaban saya termasuk benar dari banyak jawaban yang benar. Dipilihlah tiga pemenang dari kuis tersebut dan saya mendapatkan buku yang berjudul 66 Jurus Mabuk Buat Ngeblog.

Melalui postingan ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pakde Cholik. Kiriman buku tersebut telah sampai dengan selamat di Jogja, Pakde. Semoga dengan buku tersebut saya dapat belajar jurus-jurus ampuh dalam negeblog.

Demikianlah para sahabat blogger. Tentu para sahabat mempunyai pengalaman yang asyik tersendiri dalam ngeblog. Semoga dengan hal-hal yang asyik seperti ini, kita semakin senang dalam ngeblog. Sebab, ngeblog itu memang asyik.

Salam blogger persahabatan,
Akhmad Muhaimin Azzet

Iklan

35 Komentar

Filed under Perjalanan

35 responses to “Ngeblog Memang Asyik

  1. Alhamdulillah ….. memperpanjang usia dengan ngeblog πŸ™‚

    ngeblog itu obat galau πŸ˜›

  2. asyik ya pak, warga warung ramah2, hehe

  3. Ami

    banyak teman ya Pak. tapi saya akhir-akhir jarang ngeblog, bukannya apa-apa soalnya kerjanya sampai sore, suka gak fokus lagi. tadinya playgrup pulang jam 12 siang sekarang jam 4 sore

    • Benar sekali, Mbak Ami, jadi banyak teman.
      Ga apa-apa, Mbak, akhir-akhir ini saya juga agak lambat memosting tulisan karena ada kerjaan yang harus segera dirampungkan. Ohya, semoga kerjaan di playgrup sukses ya, Mbak.

  4. Betul sekali pak, ngeblog memang mengasyikan. Makanya saya heran pada rekan2 saya sekantor kok mereka pada gak tertarik ngeblog ya. Padahal dari segi kemampuan berinternet boleh dibilang bagus, sementara fasilitas pun punya. Ada yang punya blog juga tapi sepi pengunjung dan jarang sekali update.

    • Itulah kenapa saya juga belajar ngeblog, Mas. Tanya sahabat, juga ke Mbah Google soal gimana sih ngeblog itu, hehe…. Meski saya belum begitu banyak ngerti, saya sudah merasakan asyiknya πŸ™‚

  5. Nge-blog memang asyik dan seru..pas sdh BW makin asyik lg krn nambah teman. Dan asyik lgi jk menang GA…apalagi GAnya pakdhe..sesutu banget

  6. Semoga bukunya bermanfaat mas
    Salam hangat dari Surabaya

  7. jurusnya jangan lupa di bagikan ya! πŸ˜€

  8. hihih. .
    kalu begjo itu seneng ya, pak ustadz.

    Punya saya datang kemarin sabtu., . πŸ™‚

  9. Duh asyiknya dapat buku (padahal tukang menerbitkan buku ya πŸ™‚ ) selamat Ustadz pasti tambah semangat donk ngeblognya.

  10. saking asyiknya terkadang lupa kerjaan yang utama

  11. salam sahabat ngeblog………

  12. selamat pak, sukses πŸ™‚
    Sebelumnya tujuan saya ngeblog cuman iseng pak, hehe. Tapi sekarang yang paling penting, bisa nambah teman πŸ™‚

  13. Ping-balik: [Review] Oleh-oleh kuis tebak nama « Langkah Catatanku

  14. Selamat buat Pak Ustadz, tapi jangan keseringan mabok-nya, yaa… Hehehe……

  15. wah sepertinya mantap dari judulnya pak bukunya…..
    apa bisa menyaingi jurus dewa mabuk nich pak πŸ˜€

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s